Simak Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Skincare

by

in

Dengan banyaknya produk skincare yang tersebar di pasaran pastinya anda bingung dalam menentukan pilihan. Terkadang produk yang digunakan justru memberikan efek yang kurang memuaskan, jika ingin memutuskan ganti produk skincare maka anda perlu menetralkan kulit. Gunakan cara menetralkan wajah sebelum ganti skincare berikut ini!

Langkah Menetralkan Kulit Wajah

  1. Kurangi Intensitas dalamPenggunaan Produk

Jika Anda terbiasa menggunakan perawatan kulit secara teratur setiap hari, coba kurangi intensitas dalam penggunaannya menjadi 2-3 hari sekali. Cara ini nantinya akan membantu menetralkan kulit wajah Anda secara bertahap sebelum beralih produk perawatan kulit. Amati apakah kulit tetap dalam kondisi baik atau timbul masalah tertentu seperti jerawat.

  1. Lakukan Kebiasan Cuci Muka Secara Teratur

Kulit pasiennya telah terpapar bakteri, kotoran, dan polutan setiap hari. Untuk itu, Anda perlu membersihkan wajah secara rutin. Cuci wajah Anda setidaknya sekali sehari dengan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Cara menetralkan kulit wajah sebelum ganti skincare ini bisa mencegah kulit kusam dan jerawat akibat pori-pori tersumbat sekaligus menetralkan kulit

Jika kulit dalam kondisi yang tidak terlalu berminyak, Anda bisa sesekali mencuci muka tanpa sabun. Dengan menggunakan langkah tersebut maka selanjutnya anda akan bisa kembali mencoba produk yang berbeda agar bisa kembali menutrisi kulit dengan hasil yang maksimal. Tahap penetralan ini perlu dilakukan dengan tujuan agar tidak terkontaminasi.