Kenali Gejala DBD

โ€”

by

in

Demam Berdarah Dengue atau DBD adalah salah satu penyakit yang terjadi karena gigitan nyamuk. Adanya infeksi virus ini bisa cukup berbahaya apalagi jika tidak melakukan banyak pengobatan. Namun, tidak sedikit orang yang bahkan membuat penyakit ini gejalanya mirip dengan masalah-masalah Kesehatan yang lainnya.

Jika penyembuhan dan pengobatan DBD ini terlambat, maka akan menyebabkan masalah yang lebih parah apalagi kadar trombosit dalam darah yang akan terus menerus menurun setiap harinya. Adapun untuk beberapa gejala yang harus diketahui saat seseorang terkena penyakit DBD adalah:

  • Gejala demam tinggi yang bisa terjadi secara mendadak. Akan tetapi, pada DBD sendiri, demam akan terjadi secara tiba-tiba bahkan bisa mencapai 40 derajat.
  • Bukan hanya demam sendiri, untuk penderita DBD juga sering merasakan nyeri yang ada di bagian tubuh. Baik otot, tulang, sendi dan bagian belakang mata.
  • Mengalami rasa sakit kepala yang hebat bahkan disertai denagn rasa nyeri di bagian belakang mata.
  • Gejala DBD lain yang bisa saja terjadi merasa mual bahkan sampai muntah. Adanya gangguan dalam pencernaan juga menjadi gejala dari DBD.