Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar

โ€”

by

in

Modal sangatlah dibutuhkan saat akan memulai usaha. Oleh karena itulah jumlah modal yang dibutuhkan harus selalu dipikirkan dengan baik. Biasanya, orang akan tertarik dengan usaha yang modalnya kecil, tetapi keuntungannya besar. Beberapa ide usaha modal kecil untung besar yang dapat dijalankan antara lain:

  1. Jual Pulsa dan Paket Internet

Internet kini tidak lagi dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Begitu juga dengan pulsa. Ini karena setiap orang yang memiliki ponsel atau smartphone akan selalu menggunakan paket internet maupun pulsa untuk berkomunikasi, baik dengan anggota keluarga, teman sekelas, rekan kerja, maupun dengan konsumen.

Oleh karena itulah usaha pulsa dan paket internet merupakan usaha yang sangat menjanjikan. Untuk memulai usaha ini, modal yang dibutuhkan tidak besar. Anda hanya perlu mendaftar pada distributor atau agen pulsa dan paket internet ternama. Pastikan memiliki jaringan yang baik dan smartphone sebagai modal utama.

  1. Jasa Pembuatan Konten

Jika Anda memiliki passion dalam menulis, maka pekerjaan membuat konten mungkin cocok untuk Anda. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini juga tidak banyak. Hanya alat tulis, kertas, jaringan internet, dan laptop.

Jika Anda berminat dengan ide usaha modal kecil untung besar yang satu ini, maka Anda perlu mencari lowongan pekerjaan di berbagai situs freelance lokal dan internasional. Tentunya, Anda perlu menyesuaikan dengan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki agar dapat membuat konten yang sesuai dengan permintaan klien.

  1. Catering

Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, membuka bisnis catering oleh dicoba. Pasalnya, tak hanya modalnya kecil karena bahan-bahannya dapat dibeli di pasar tradisional, Anda juga tidak harus memiliki warung atau restoran untuk memulai bisnis ini. Anda dapat menggunakan dapur yang ada di rumah untuk memasak menu makanan.

Dengan usaha ini, Anda dapat melayani pesanan catering untuk kantor, acara khusus, dan lain sebagainya. Anda bahkan dapat membuat menu khusus diet atau menu vegetarian apabila permintaannya tinggi.

  1. Thrift Store

Usaha penjualan barang bekas impor disebut thrift store. Usaha yang tengah populer di kalangan anak muda ini tidak membutuhkan banyak modal karena barang bekas seperti pakaian, celana, dan lain sebagainya biasanya dijual paketan dalam karung atau wadah besar.

Barang-barang bekas ini dapat dipilah yang masih bagus dan layak pakai, dicuci hingga bersih, kemudian dijual kembali melalui media sosial maupun marketplace. Oleh karena itulah usaha yang satu ini dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

  1. Sayur Siap Masak

Di zaman sekarang, sudah banyak ibu rumah tangga yang bekerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Selain itu, semakin banyak pula ibu rumah tangga yang tidak lagi memiliki banyak energi untuk memasak hidangan yang rumit.

Oleh karena itulah Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk usaha sayur siap masak yang sudah dipotong-potong. Untuk memulainya, Anda dapat melakukan promosi di media sosial, aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, maupun marketplace.

Sebenarnya masih banyak ide usaha modal kecil yang dapat dicoba. Misalnya menjadi admin media sosial dan marketplace, menjual produk daur ulang, dan sebagainya. Namun, semuanya kembali lagi kepada Anda yang akan menjalankan.

Oleh karena itulah Anda disarankan untuk menjalankan ide usaha modal kecil yang sesuai dengan passion. Dengan begitu, usaha yang ditekuni tidak akan berhenti di tengah jalan. Sebagaimana banyak dibahas di https://nuordertech.com/. Passion dan konsisten adalah kunci dalam membangun bisnis.