Tempat Wisata di Garut yang Lagi Hits

by

in

Apakah Anda sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini bersama keluarga atau kerabat Anda? Mungkin Garut dapat menjadi kota tujuan wisata yang tepat karena banyaknya tempat wisata yang unik dan bagus.

Garut sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang populer dengan makanan khasnya yaitu dodol. Selain makanan, Garut juga terkenal dengan tempat wisata alamnya. Lalu apa saja tempat wisata di Garut yang lagi hits?

Berikut informasi tentang tempat wisata di Garut yang lagi hits dikutip dari website Suwatu.com untuk Anda.

1. Gunung Papandayan

Tempat wisata Garut yang lagi hits di kalangan pecinta alam salah satunya adalah Gunung Papandayan. Gunung ini memilki ketinggian mencapai 2.665 meter di atas permukaan laut yang terletak di daerah Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di Gunung Papandayan ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yaang menakjubkan sekaligus berwisata di kawah gunung. Ada banyak kawah di kawasan gunung ini, seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Manuk, dan Kawah Mas. Kawah ini mengandung belerang dan mengeluarkan uap karena Gunung Papandayan termasuk dalam Gunung berapi yang aktif.

Selain itu, Anda juga bisa ke Padang Edelweiss Tegal Alun dan berfoto di tebing dengan menikmati pemandangan sunrise di atas awan.

2. Wisata Pantai Sayang Heulang Garut

Selain gunung, tempat wisata yang tidak kalah hits di Garut adalah wisata pantainya yang unik bernama Sayang Heulang. Wisata pantai di Garut ini merupakan pantai batu karang yang sangat indah. Untuk mengunjungi tempat wisata di sekitar pantai ini, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil.

Di Pantai Sayang Heulang ini Anda bisa berfoto dengan pemandangan karang yang indah dan bisa berjalan di tepian karang ketika air laut surut. Namun Anda tetap harus berhati-hati jika berjalan di atas karang di pantai ini, sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman.

3. Wisata Puncak Guha Bungbulang

Puncak Guha Bungbulang merupakan tempat wisata di pesisir pantai yang letaknya di atas perbukitan. Sesuai namanya, tempat ini berupa bukit yang langsung menjorok ke laut.

Di atas puncak Anda bisa menikmati pemandangan panorama pantai Garut yang indah. Tempat wisata di Garut ini sedang hits karena banyak spot bagus untuk berfoto dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Anda bisa datang ke sini kapan saja karena Puncak Guha Heulang ini buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu kisaran Rp 10.000,- saja.

4. Wisata Pantai Santolo

Pantai Santolo Tempat wisata hits di Garut yang populer karena banyak pengunjungnya. Wisata pantai ini berupa pasir putih yang luas dan air laut yang jernih. Di pantai ini Anda bisa bermain pasir, berfoto hingga berenang.

jika Anda bersama rombongan atau keluarga untuk mengunjungi tempat wisata Garut yang paling hits ini, sebaiknya menggunakan jasa sewa bus pariwisata karena akan lebih menyenangkan dan murah.

Lokasi dari pantai ini termasuk strategis dekat dengan Pantai Sayang Heulang, jadi Anda bisa langsung ke Pantai Sayang Heulang setelah dari Pantai Santolo.

Selain itu disini juga terdapat oleh-oleh seperti sovenir dan sebagainya. Liburan Anda bersama keluarga akan semakin menarik dan menyenangkan dengan mengunjungi tempat wisata pantai yang unik dan indah di Garut.

Itulah 4 rekomendasi tempat wisata yang lagi hits di Garut, semoga dapat menjadi inspirasi destinasi wisata ketika akan berlibur bersama keluarga.