Yuk Cari Tahu 4 Tips Agar Jilbab Mudah Dibentuk dan Anti Kusut

โ€”

by

in

Salah satu problem yang banyak dihadapi oleh para hijaber adalah hijabnya yang sulit untuk dibentuk. Tentu hal tersebut sangat mengganggu terutama saat anda sedang terburu buru. Tampilan anda akan terlihat berantakan jika hijabnya tidak rapi. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk cari tahu tips agar jilbab mudah dibentuk dan anti kusut sebagai berikut!

Tips Agar Hijab Lebih Mudah Dibentuk

  1. Mencuci Hijab Dengan Cara Yang Benar

Agar kerudung tidak letoy dan lebih mudah saat digunakan, anda perlu melakukan proses pencucian dengan benar. Salah satu tips mencuci kerudung adalah dengan mencampurkan cuka. Gunakan pula detergen yang bentuknya cair karena deterjen buuk akan meninggalkan residu. Bekas detergen itu akan membuat warna jilbab anda menjadi lebih pudar.

Kemudian saat sedang mencuci, usaha untuk melakukannya secara manual. Dengan begitu, kain kerudung tidak akan rusak dan tidak sulit untuk dibentuk. Meskipun memerlukan lebih banyak waktu, namun cara tersebut cukup ampuh agar kerudung lebih mudah berdiri. Alhasil, anda bisa berangkat ke tempat tujuan dengan tampilan yang lebih rapi.

  1. Memilih Bahan Hijab Dengan Baik

Selain masalah cara merawatnya, anda juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat hijab. Tekstur yang lebih kaku dan tidak terlalu licin lebih mudah untuk dibentuk. Selain itu, pilihlah diantara mereka yang dapat menyerap keringat dengan baik. hal ini penting agar anda tidak terlalu kepanasan saat sedang beraktifitas di luar.

Selian bahan, anda juga perlu memilih kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan begitu, kerudung menjadi lebih mudah dibentuk karena lebih pas saat digunakan di kepala. Perlu anda ketahui pula bahwa model hijab sangat beragam. Oleg karena itu, sesuaikan bahan kerudung dengan style yang akan anda gunakan sehari hari.

  1. Menggunakan Aksesoris Yang Pas

Ada kalanya sebuah hijab menjadi lebih sulit diatur karena diberi tambahan berupa aksesoris yang kurang tepat. Mungkin anda hanya ingin menambah aksesoris tersebut untuk meningkatkan penampilan. Kendati demikian, gunakan hiasan yang kompatibel dengan bahan dan style kerudung. Misalnya anda menggunakan hijab berbahan licin, maka hindari bross yang terlalu berat.

Bross tersebut akan menarik kerudung anda sehingga lebih mudah jatuh. Alhasil, anda tidak akan merasa nyaman karena kerudung bisa tertarik saat anda sedang bergerak. Daripada tersiksa seharian lebih baik gunakan aksesoris yang pas. Saat ini banyak pilihan bross atau pin dengan berbagai bentuk dan warna sehingga anda tidak akan kesulitan mencari mana yang cocok.

  1. Rutin Melakukan Perawatan Rambut

Sebenarnya salah satu alasan yang membuat kerudung sulit untuk diatur adalah rambut si pemakainya yang kurang terawat. Rambut yang terlalu kusut akan membuat kerudung mudah berantakan. Rambut juga bisa keluar dari pori pori kerudung sehingga membuat tampilan anda tidak maksimal. Alhasil, anda perlu waktu yang lebih lama untuk bersiap siap hanya karena masalah kerudung.

Tips Agar Jilbab Mudah Dibentuk ini juga akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat. Rutin keramas setidaknya dua kali seminggu akan membuat rambut dalam kondisi yang segar. Dengan begitu, anda akan merasa lebih nyaman saat sedang menggunakan hijab. Alhasil, anda bisa beraktivitas sepanjang hari dengan perasaan yang riang dan semangat.

Dari beberapa tips yang telah disebutkan sebelumnya, terlihat bahwa banyak sekali faktor yang dapat membuat kerudung menjadi sulit untuk diatur. Agar mendapat produk terbaik, anda bisa membeli hijab di official store kerudung terbaik. Salah satu diantara mereka adalah buttonscarves. Pilihan kerudung di sana juga beragam sehingga anda akan mendapat lebih banyak pilihan.